Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa yang dimaksud dengan "Tanda Terima Bersyarat" dalam Asuransi Jiwa?

 

Apa yang dimaksud dengan "Tanda Terima Bersyarat" dalam Asuransi Jiwa?

Tidak bisa tidur terjadi karena penyedia ini mempertimbangkan semua cara di mana hal yang tidak terpikirkan dapat terjadi dalam beberapa hari mendatang. Pencarian segera untuk asuransi jiwa yang terjangkau dimulai pada hari kerja pertama. Teman dan keluarga dimintai referensi ke agen asuransi jiwa yang berpengalaman. Janji dibuat untuk mengeksplorasi produk asuransi jiwa terbaik. Aplikasi selesai pada hari yang sama, tetapi masalahnya tetap ada.

Individu ini belum diasuransikan dari kehilangan nyawanya. Sampai polis asuransi jiwa tersebut berlaku, pemohon tetap tidak diasuransikan kecuali ia menganut konsep tanda terima bersyarat. Dengan aplikasi tersebut, pembayaran premi pertama harus dilakukan ke agen pada hari yang sama. Tindakan ini menimbulkan kewajiban hukum di pihak perusahaan asuransi.

 

Akurasi Aplikasi

 

Agen asuransi akan mendorong pemohon untuk menulis cek untuk bulan pertama premi asuransi jiwa. Pembayaran ini merupakan pernyataan itikad baik bahwa pemegang polis telah memasuki proses penjaminan emisi dan dapat diasuransikan. Setiap jawaban pada aplikasi asuransi jiwa memberikan informasi yang sangat berharga bagi penjamin emisi untuk menilai tingkat risikonya.

 

·         Riwayat kesehatan - Pertanyaan dasar tentang kondisi yang sudah ada sebelumnya, usia dan berat badan harus dijawab untuk mengetahui potensi kerugian terkait masalah medis. Pelamar yang sehat akan termasuk dalam kelas asuransi jiwa standar berdasarkan indikator kesehatan yang penting.

·         Aktivitas berisiko - Partisipasi sesekali dalam aktivitas berisiko, seperti parasailing, skydiving, dan scuba diving, tidak akan mengklasifikasi ulang aplikasi asuransi jiwa. Pemohon harus memberikan informasi yang akurat mengenai frekuensi dan tingkat keterlibatan untuk kepentingan tersebut.

·         Kesehatan mental - Pertanyaan tambahan diajukan tentang pengobatan tantangan kesehatan mental, seperti depresi, penggunaan narkoba dan alkohol. Penjamin emisi ingin mengetahui apakah pemohon memiliki risiko bunuh diri pada saat melamar.

 

Penilaian Awal

 

Dengan menggunakan semua informasi pada aplikasi, pemegang polis masa depan diberikan informasi mengenai tarif premi tahunan untuk manfaat kematian tertentu. Agen asuransi akan menawarkan berbagai pilihan agar pemohon dapat menentukan premi yang terjangkau sesuai dengan nilai pertanggungan asuransi jiwa yang diinginkan.

 

·         Kelas polis - Semua polis asuransi jiwa yang menyajikan jumlah risiko yang sebanding ditempatkan ke dalam kelas polis. Pemegang polis dalam kelas tersebut akan membayar premi tahunan yang serupa. Perusahaan asuransi tidak dapat membebankan premi yang lebih tinggi kepada satu pemegang polis. Kelas polis asuransi ada untuk mengkompensasi risiko yang disajikan kepada perusahaan asuransi.

·         Premi tahunan - Setelah jumlah premi awal ditetapkan, pemohon akan menulis cek untuk premi bulan pertama. Cek ini akan dikirim ke perusahaan asuransi untuk menandatangani kontrak dengan itikad baik. "Tanda terima bersyarat" memberikan perlindungan kepada pemohon selama proses penjaminan emisi.

·         Risiko yang dapat diterima - Berdasarkan aplikasi, keputusan dasar dibuat untuk menentukan apakah firma asuransi menerima risiko yang disajikan oleh pemohon. Dari permukaan, perusahaan asuransi percaya bahwa pemohon ini termasuk dalam pedoman

 

Kematian Tak Terduga

 

Dalam kasus yang jarang terjadi dimana pemohon meninggal dunia, perusahaan asuransi jiwa akan melanjutkan proses penjaminan emisi. Tanda terima bersyarat memberikan pertanggungan asuransi jiwa selama penjamin emisi tidak menemukan kejutan apapun selama proses verifikasi. Berbagai hasil dimungkinkan jika pelamar meninggal sebelum menerima tanggapan dari perusahaan asuransi.

 

·         Penilaian awal yang akurat - Setelah penjaminan emisi selesai, klaim disesuaikan dengan kebijakan untuk menentukan apakah kebijakan tersebut dinilai secara akurat. Dengan segala sesuatunya tertata, penerima manfaat akan dibayar seluruh santunan kematian sesuai dengan ketentuan dalam dokumentasi polis. Premi satu bulan telah dibayarkan, tetapi polis tersebut dianggap “berlaku” karena klausul “tanda terima bersyarat”.

·         Risiko yang tidak dapat diterima - Penjamin emisi mungkin menemukan masalah kesehatan signifikan yang tidak dilaporkan pada aplikasi. Dalam hal ini, aplikasi ditolak, dan penerima menerima pengembalian uang dari premi satu bulan yang telah dibayarkan.

·         Manfaat kematian ditolak - Dalam kasus lain, faktor risiko ditemukan yang akan menempatkan polis di kelas risiko yang lebih tinggi. Premi yang dibayarkan saat aplikasi selesai tidak akan menutupi biaya tambahan asuransi. Perusahaan asuransi akan menanggung polis tersebut tetapi dalam kelas polis yang berbeda. Penerima akan menerima cek yang setara dengan jumlah premi yang dibayarkan.

 

Akurasi Penting

 

Manfaat penuh dari klausul tanda terima bersyarat terwujud ketika pemohon memberikan informasi yang cukup tentang aplikasi polis asuransi jiwa. Detail tentang kondisi medis dan keakuratan dalam setiap jawaban akan bekerja sama untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa selama proses penjaminan. Ketenangan pikiran sangat penting bagi siapa saja yang memiliki tanggungan yang akan mengalami kesulitan keuangan yang signifikan jika hasil asuransi jiwa tidak tersedia pada saat pemohon asuransi jiwa lewat sebelum waktunya.

Post a Comment for "Apa yang dimaksud dengan "Tanda Terima Bersyarat" dalam Asuransi Jiwa? "