Headline

Persiapan Mudik, Ada Baiknya Cover Resikonya Dengan Asuransi

Mudik merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia terutama penduduk yang berada di perantauan. Hari Libur keagamaan maupun libur sekolah biasa dijadikan momen untuk mudik, berkunjung ke rumah sanak saudara.

 

Banyak hal yang biasanya dipersiapkan oleh pemudik, mulai dari transportasi yang akan digunakan untuk mudik, tempat menginap hingga oleh-oleh. Namun demikian, ada satu yang seringkali terlupakan dipersiapkan yaitu proteksi selama perjalanan mudik.

 

Melihat kembali fenomena mudik, setiap tahunnya selalu diwarnai dengan kecelakaan contohnya adalah pada tahun 2012 lalu. Kemenhub mencatat 3.600 kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 638 orang, luka berat 994 orang, luka ringan 3.444 orang dan kerugian materi mencapai Rp 7,4 miliar. Jumlah kecelakaan paling banyak terjadi pada puncak arus mudik H-3 Lebaran sebanyak 383 kejadian. Sedangkan korban meninggal paling banyak terjadi pada H-6 Lebaran dengan 74 korban jiwa (sumber : detik.com, 23/08/2012).

 

Tidak bisa disangkal lagi bahwa memberikan proteksi lebih pada diri adalah hal paling utama yang perlu dipersiapkan sebelum menjalankan mudik Lebaran. Untuk mengurangi kerugian akibat terjadinya resiko kecelakaan maka ada baiknya mulai melihat beberapa produk asuransi varian dari asuransi Kecelakaan Diri. Salah satunya asuransi mudik dari sinarmas yang menjamin perjalanan anda baik dengan menggunakan angkutan umum resmi (pesawat, kapal laut, kerta api dan bis) maupun kendaraan pribadi (kendaraan beroda empat atau lebih). Jaminan yang diberikan meliputi resiko meninggal dunia, cacat tetap sebagian/keseluruhan, biaya perawatan / pengobatan dokter akibat kecelakaan selama perjalanan, resiko kebakaran rumah Anda ketika Anda tinggal mudik, dan juga resiko kebongkaran jika rumah Anda mengalami pencurian atau diikuti tindakan kekerasan.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di 021-36749491

 

Related posts:

What Next?

Related Articles