Headline

Masih Ragu Menggunakan Polis Asuransi Mobil?

asuransi_kendaraan

Memiliki kendaraan pribadi terutama mobil memang sangat membantu dalam banyak aktivitas, terutama bagi pekerja yang memiliki mobilitas yang tinggi. Meskipun, banyak yang sudah mengeluh dengan tingkat kepadatan kendaraan di ibukota, bahkan kadang kita sendiripun ikut mengeluhkannya, namun keinginan untuk memiliki kendaraan pribadi masih tetap tinggi bukan? Bagaimana tidak? Fasilitas transportasi publik disini belum bisa memberikan kenyamanan yang sama seperti,  ketika menggunakan mobil sendiri. Karena itulah, masih banyak penduduk Jakarta yang tetap membeli mobil meskipun telah mengetahui bahwa kemacetan di ibukota ini akan semakin parah.

Menghadapi jalanan Jakarta yang selalu macet, dan rawan kejahatan yakin kendaraan Anda aman tanpa memiliki asuransi mobil yang baik? Ketika memiliki mobil, setiap pemilik berharap agar mobilnya dapat berumur panjang dan lebih bermanfaat. Namun, hidup di Jakarta dengan tingginya kepadatan kendaraan dan kecelakaan lalulintas ditambah lagi kejahatan impian itu bisa pupus seketika. Meski demikian, adanya asuransi mobil tentunya membantu mewujudkan harapan setiap pemilik mobil tersebut. Pada saat mendaftarkan mobil pada asuransi atau mencari tahu mengenai asuransi mobil sering dijumpai kata polis atau polis asuransi mobil? Lalu apa itu polis? Polis adalah bukti perjanjian dalam bentuk kertas. Sedangkan, polis asuransi mobil adalah tanda bukti pertanggungan mobil Anda pada pihak asuransi yang berisi perjanjian yang telah disepakati terkait pertanggungan.

Setelah membaca tulisan diatas apakah Anda berencana membeli asuransi mobil dan masih memiliki keraguan tentang apa saja fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan asuransi mobil, berikut adalah 2 fasilitas yang dapat anda pilih saat memutuskan untuk menggunakan asuransi mobil:

  1. Comprehensive (All Risk), adalah ganti rugi yang diberikan perusahaan asuransi atas kerugian sebagian atau keseluruhan mobil akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. Dalam hal ini semua masalah Anda yang berhubungan dengan mobil Anda yang sudah diasuransikan sepenuhnya menjadi tanggung jawab perusahaan.
  1. Total Lost Only (TLO), ganti rugi yang hanya akan diberikan perusahaan jika mobil mengalami kerusakan total diatas 75%.

Selain itu, ada beberapa tambahan yang bisa Anda dapatkan pada beberapa perusahaan yang menambahkan perlindungan mobil anda dari berbagai jenis bencana alam juga gangguan keamanan.  Fasilitas asuransi yang diberikan tentunya akan berbeda antara satu dengan yang lain, maka Anda dapat mencari yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Misal, jika tinggal di Jakarta Anda tentu tidak bisa begitu saja mengabaikan masalah banjir pada polis asuransi mobil Anda. Anda dapat menentukan pembayaran premi yang sesuai dengan kondisi keuangan anda juga.

Melihat kemudahan yang dapat Anda peroleh diatas, masih ragu untuk menggunakan polis asuransi mobil, untuk mobil kesayangan Anda? Temukan banyak news dan tips menarik seputar dunia asuransi di asuransi 88.com.

Related posts:

What Next?

Recent Articles