Headline

Agar Klaim Asuransi Mobil Kebanjiran Tidak Ditolak Asuransi

Sebagian wilayah Jakarta terendam banjir, untuk itu sebagai pengendara mobil harus selalu WASPADA dan berhati-hati ketika melalui beberapa lokasi jalan yang tergenang air.

Jika Kendaraan Anda sudah masuk dalam jebakan Air yang tinggi 3 Hal in perlu Anda lakukan agar klaim asuransi mobil karena banjir Anda Tidak Ditolak Oleh Asuransi

1. Jangan memaksakan kendaraan terus melaju dalam ketinggian air yang semakin dalam, hal ini akan menyebabkan mesin kendaraan mati bahkan rusak karena mesin kemasukan air.

Jika hal ini di ketahui dalam laporan kronologis klaim kendaraan Anda bisa jadi Klaim Anda akan langsung di TOLAK oleh perusahaan Asuransi.

Apa penyebabnya ?

Didalam pasal pengecualian polis asuransi kendaraan bermotor Indonesia yang berlaku untuk semua asuransi kendaraan di indonesia.

Ada pasal pengecualian iniĀ  :

Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian dan atau kerusakan Kendaraan Bermotor atau biaya yang langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh, akibat dari, ditimbulkan oleh :

  • zat kimia, air atau benda cair lainnya, yang berada di dalam Kendaraan Bermotor kecuali merupakan akibat dari risiko yang dijamin Polis;

Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian, kerusakan dan atau biaya atas Kendaraan Bermotor dan atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga jika:

  • Disebabkan oleh tindakan sengaja Tertanggung dan atau pengemudi;

.klaim asuransi banjir

  • Dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak atau tidak laik jalan;

2. Matikan segera mesin mobil Anda Agar kerusakan pada mesin tidak menjadi parah, jika diperlukan cabut baterai aki mobil Anda agar system komputer elektric kendaraan tidak mengalami konslet dan kerusakan yang parah

3. Lakukan pengamanan kendaraan di tempat yang lebih aman secara manual dalam kondisi mesin mati. Jika kendaraan terendam parah segera beritahukan laporan awal ke claim center perusahaan asuransi.

Yang belum memilki asuransi kendaraan segera lindungi kendaraan anda dengan asuransi terlengkap dengan harga terendah

asuransi88

Related posts:

What Next?

Recent Articles