Headline

Klaim Asuransi Mobil Karena Banjir Capai 50 Milyard

Pasca-banjir yang melanda DKI Jakarta, klaim asuransi untuk kendaraan bermotor pun akan segera bermunculan. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia memperkirakan angka klaim tersebut khusus untuk kendaraan bermotor akan mencapai Rp 50 miliar.

“Untuk kendaraan bermotor Rp 50 miliar. Angka ini termasuk area banjir yang mencakup daerah elite, pusat bisnis,” ujar Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Kornelius.

Seperti diberitakan, banjir menggenangi juga kawasan elite di Pluit, Jakarta Utara. Banjir yang cukup tinggi terlihat menggenangi mobil-mobil mewah di perumahan-perumahan di area tersebut.

Selain Pluit, Jakarta Utara, banjir lokal cukup parah juga terjadi di gedung UOB Plaza di Thamrin, Jakarta Pusat. Aliran deras banjir yang memenuhi basement dengan lantai bertingkat tersebut membenamkan banyak mobil yang memang terparkir di sana.

Dalam paparannya, angka keseluruhan banjir sendiri mencapai Rp 3 triliun mencakup kendaraan bermotor dan juga properti. Berdasarkan catatan sejarah banjir di DKI Jakarta, perkiraan angka klaim meningkat dalam tiga periode.

Di tahun 2002, klaim terhadap banjir mencapai angka Rp 1,5 triliun. Adapun pada tahun 2007 klaim asuransi akibat banjir mencapai Rp 2,1 triliun.

Bagiamana dengan Mobil Anda, Apakah sudah tercover jaminan asuransinya dengan lengkap / Comprehensive ?

Jika belum segera piliha asuransi mobil terbaik yang Anda inginkan.

(dikutip dari otoasia.comasuransi mobil

 

Related posts:

What Next?

Related Articles