Headline

Indonesia Pasar yang Menarik untuk Asuransi

Jakarta ( Berita ) :  Citi Indonesia mengemukakan, Indonesia merupakan sebuah pasar yang cukup menarik untuk sektor asuransi karena masih besarnya potensi yang belum dimanfaatkan. “Sampai kini kurang dari 10 persen populasi Indonesia memiliki asuransi dalam bentuk apapun,” kata Global Transactions Services Head, Citi Indonesia, Sanjeev Jain, di Jakarta, Rabu [01/02].

Ia menambahkan, premi asuransi di Indonesia diproyeksikan meningkat sebesar tiga kali lipat menjadi Rp254,5 triliun pada tahun 2014. Dengan kompetisi semakin ketat di sektor ini, lanjut dia, akan ada lebih banyak kemitraan yang muncul sebagai bentuk peningkatan daya saing melalui diversifikasi portofolio produk serta usaha untuk mendapatkan pandangan dalam hal teknik pemasaran.

“Hal ini terjadi tepat saat industri asuransi mulai berkembang di tengah pemberlakuan persyaratan permodalan yang lebih ketat, sehingga membuka peluang untuk merger, akuisisi, dan kerja sama usaha,” kata dia.

Ia mengatakan, sektor asuransi Indonesia menawarkan sejumlah peluang besar, baik untuk asuransi umum maupun asuransi jiwa.

Ia menambahkan, penguatan dasar modal dan akses terhadap keahlian teknis yang memungkinkan perusahaan asuransi untuk berinovasi di dalam lingkup peraturan, menjadi sangat penting sejalan dengan transformasi lanskap peraturan di industri asuransi.

“Saat ini, perkembangan bancassurance menjadi semakin pesat. Hal ini disebabkan bank-bank memiliki data nasabah yang tervalidasi dan hubungan yang erat serta tersedianya berbagai jenis produk dan layanan,” katanya.

Head of Bancassurance, Citi Indonesia, Armand Furhad, mengemukakan, Bancassurance Citi telah aktif untuk fokus pada pengembangan bisnis sejak 2007 dengan pertumbuhan “year on year” mencapai lebih dari 30 persen.

“Kami juga berhasil mencapai puncak pencapaian bisnis kami di tahun 2011. Tahun ini kami berkomitmen untuk menumbuhkan bisnis bancassurance dengan memberikan layanan finansial ‘one-stop service’, menawarkan berbagai macam produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah kami,” ujar dia. (ant ) From Beritasore.com

Related posts:

What Next?

Related Articles