Headline

Hati – hati, Tawaran Asuransi Mobil dari Salesman Mobil Anda !

Apakah Anda memiliki pengalaman ketika membeli mobil baru di suatu showroom mobil, ketika transaksi sedang dalam proses anda juga di tawarkan beberapa produk lain dari salesman atau salesgirl mobil Anda dan Anda pun mengikutinya dan pada akhirnya Anda membelinya semua  Seperti tambahan aksesoris, urus asuransi, urus plat nomor dsb.

Sebenarnya tidak ada yang melarang seorang salesmas mobil menawarkan beberapa produk lain kepada Anda sebagai konsumennya. Namun perlu ber hati-hati dengan tawaran produk yang seharusnya di jual oleh orang yang memiliki pengetahuan yang cukup dalam menjual produk tersebut seperti asuransi mobil ini.

Seorang salesman mobil kewajiban utamanya adalah menjual mobil dan tentunya sales mobil  memiliki keahlian dan kemampuan lebih dalam pengetahuan tentang kondisi dan seluk beluk mobil yang rencana Anda beli. Jadi bertanyalah secara mendetail fitur kendaraan yang akan Anda beli. Dan mintalah advice bila di perlukan.

Jadi bagaimana jika si sales menawarkan produk asuransi  mobil kepada Anda ?

Pertanyaan yang perlu Anda cermati adalah apakah si salesman mobil ini memiliki pengetahuan tentang produk asuransi mobil yang di tawarkan kepada Anda ? Dan apakah memang tugas ybs menjual asuransi mobil kepada Anda ?

Cerita ini di keluhkan oleh seorang rekan yang baru saja membeli mobil baru dengan cara pembayaran Cash. Dan juga di tawarkan produk asuransi dari perusahaan “P” yang sangat gencar di tawarkan sales mobil tsb yang notabene perusahan asuransi “P” tidak dikenal oleh rekan saya ini.  Walaupun dengan tawaran harga obral premi murah Tapi untungnya rekan saya ini tidak mengiyakan saja tawaran asuransi mobil tsb.

Usut punya usut ternyata memang si perusahaan asuransi “P”  yang tidak dikenal tersebut memberikan intensif cukup besar kepada setiap sales mobil yang berhasil menjual polis nya.

Ada baiknya Anda membeli polis asuransi melalui konsultan asuransi, agen asuransi ataupun marketing perusahaan asuransi yang Anda pilih. Mengapa? karena seorang konsultant, agen, marketing asuransi memiliki sertifikasi dan lisensi dalam menjual produk asuransi. Mereka mendapatkan pelatihan dan pengetahuan khusus di bidang asuransi.

Tentunya sudah jalur dan kredibilitas mereka lebih mumpuni di bidang asuransi. Anda akan dilayani dari proses pembelian sampai jika suatu saat nanti terjadi klaim pada kendaraan Anda.

Belilah produk kepada seorang penjual yang tepat, itu kata kuncinya

Berhati-hatilah dan lakukan pengecekan kembali produk dan perusahaan asuransi mobil yang di tawarkan !

Related posts:

What Next?

Related Articles