Headline

Bagaimana Menghitung Asuransi Jiwa Terbaik untuk Anda

Paper family in hands

Sudah banyak orang yang menyadari pentingnya memiliki asuransi jiwa, namun tidak semua dari banyak itu yang mengerti dengan baik cara untuk mendapatkan manfaat maksimal sesuai dengan harapan mereka ketika menggunakan asuransi jiwa.

Beberapa hal ini sering menjadi pertanyaan penting, apa yang harus saya perhatikan ketika memilih asuransi jiwa  uang pertanggungan atau premi? Pertanyaan selanjutnya, berapa besar uang premi yang perlu saya bayarkan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut perhatikan ilustrasi berikut:

Setiap hari saya membutuhkan ongkos perjalan pergi kekantor adalah Rp10.000,untuk berangkat dari rumah saya yang berada di Pasar Minggu kekantor di Setia Budi. Namun, pagi ini saya hanya sampai di St. Tebet, karena saya hanya memiliki uang Rp6000. Untuk melanjutkan perjalanan menuju Ciputra World, dimana lokasi kantor saya berada, saya harus menggunakan angkot 44 rute kampung melayu-Karet dengan onkos sebesar Rp4000. Seharusnya saya sudah menyiapkan uang tersebut karena sesuai perhitungan ongkos yang saya butuhkan Rp10000. Dengan demikian, tujuan perjalanan saya pagi ini tidak terpenuhi.

Ilustrasi lainnya saat membeli sebuah barang kita akan memperhatikan harga barangnya bukan? Mengenai cicilan akan ditentukan berdasarkan harga barang.

 Dari kedua ilustrasi tersebut dapat dikatakan bahwa uang pertanggunganlah yang harus dipikirkan untuk mendapatkan asuransi jiwa terbaik Setelah mengetahui uang pertanggungan yang dibutuhkan barulah ditentukan berapa premi yang harus dibayarkan. Memang benar bahwa, Anda perlu menyesuaikan premi dengan gaji Anda saat ini, namun, bagaimana jika tujuan awal untuk menjamin kesejahteraan keuangan dimasa tua hanya terpenuhi setengah, karena uang pertanggungan yang kurang? Lalu bagaimana cara menghitung uang pertanggungan yang bisa meng-cover keuangan dimasa depan?

Berikut ada beberapa cara untuk menghitung uang pertanggungan:

  1. Human Life Value. Menghitung biaya hidup sampai anak menjadi mandiri. Misalnya keluarga Anda memiliki anak berusia 10 dan 5 tahun. Anda mengharapkan agar dapat membiayai kehidupan anak anda sampai berusia 25 tahun. Maka, untuk menghitungnya Anda harus menghitung sisa umur kedua anak anda sampai usia mandiri tersebut yaitu 15=(25-10) dan 20=(25-5) tahun. Jadi, cara menghitung uang pertanggungan asuransi jiwa terbaik  Anda:
  • (15x12xgaji bulanan Anda) + (20x12xgaji bulanan Anda)
  1. Perhitungan dana abadi: 200xgaji bulanan = uang pertanggungan. Misalnya gaji sebulan Anda adalah 5 jt maka:
  • 200×5000000=1miliar

Dengan perhitungan bahwa uang 1 miliar tersebut jika didepositokan maka dengan bunga sekarang yang berjumlah ½% sebulan, maka, keluarga Anda akan memeroleh uang 5jt perbulan yang merupakan bunga deposito dari 1 miliar tadi.

  1. Jika anda memiliki hutang. Maka anda perlu menambahkan hutang Anda pada kedua perhitungan diatas. Hal ini untuk mengurangi dampak merugikan diwaktu mendatang

Untuk mengetahui banyak hal yang berhubungan dengan asuransi jiwa terbaik silahkan mengunjungi website kami atau menghubungi kami di nomor , untuk mendapatkan saran mengenai asuransi jasa terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.

Related posts:

What Next?

Recent Articles