Headline

Yang Perlu Diketahui Tentang Asuransi Banjir

Anda mungkin pernah mendengar cerita menyedihkan ini sebelumnya – seseorang kehilangan rumah akibat banjir dan belajar setelah fakta bahwa asuransi rumah untuk pemilik rumah standar tidak mencakup kerusakan banjir .

Team Asuransi88.com ingin  berbagi informasi  tentang semua risiko yang mungkin Anda hadapi akan aset property Anda- sebelum kerugian terjadi – sehingga Anda dapat menentukan apa asuransi cakupan yang tepat . Musim Hujan adalah musim yang rawan untuk banjir dan musim Cuaca buruk  akan dimulai , jadi sekarang adalah saat yang tepat untuk meninjau pilihan Asuransi  Rumah , tempat usaha atau property Anda

Asuransi Banjir  tersedia untuk pemilik rumah , penyewa dan pemilik usaha , asuransi ini sering diperlukan untuk memperoleh hipotek di daerah beresiko tinggi banjir .

Hal -Hal yang perlu Anda tanyakan lebih detail kepada perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi Rumah, Tempat Usaha atau property Anda

Apakah asuransi banjir tersedia di daerah saya ?

Tidak Semua asuransi menyediakan program tambahan untuk perlindungan asuransi rumah atau property Anda. Setiap perusahaan asuransi memiliki standard acuan penilian terhadap resiko lokai rumah atau property Anda. Dan beruntungnya saat ini acuan tersebut telah di sepakati dalam standard Zona wilayah banjir

Berapa besar limit coveragenya ?

Jangan lupa menanyakan hal ini kepada perusahan asuransi yang menawarkan coverage banjir kepada Anda  berapa besar limit jaminan banjir  yang anda dapatkan untuk mengcover property Anda jika resiko banjir terjadi

Perlu diingat bahwa Limit Jaminan Banjir bisa saja berbeda dengan limit maksimal atas nilai property Anda.

Berapa resiko sendiri atau deductiblenya ?

Secara umum, asuransi banjir pasti akan menerapkan resiko sendiri yang  mejadi tanggun jawab kita sebagai tertanggung pemilik property yang di asuransikan . Untuk perlu anda perhatikan resiko sendiri yang menjadi tanggung jawab Anda.

Contoh besaran resiko sendiri seperti 10% of klaim minimal Rp . 5 juta, ini berarti bahwan Anda harus menanggung biaya sebesar 10% dari total nilai klaim yang muncuk dan di setujui untuk di ganti oleh asuransi, atau minimal sebesar 5 juta mana yang lebih besar.

Atau juga dapat diartikan jika  nilai klaim yang terjadi lebih kecil dari 5 juta maka akan tetap menjadi tanggung jawab pribadi Anda dan asuransi tidak menggati kerugian tersebut.

Berapa biayanya premi tambahannya?

Seperti dengan semua polis asuransi , biaya asuransi banjir bervariasi tergantung pada situasi lokasi property Anda. Dalam hal ini sudah di atur melalui Zoning wilayah Banjir.  Jika rumah Anda atau bisnis di daerah berisiko tinggi , seperti ” daerah bahaya banjir khusus , ” premi Anda secara alami akan lebih tinggi dibandingkan dengan zona – risiko sedang rendah atau . Premi didasarkan pada berapa lama bangunan , berapa banyak lantai itu , lokasi isinya , dikurangkan Anda dan banyak lagi . Penyewa asuransi biasanya lebih murah , sebagai penyewa umumnya mengasuransikan barang-barang mereka dan tidak bangunan .

Simulasikan asuransi untuk property kamu disini

asuransi88

 

[yasr_overall_rating size=”small”]

Related posts:

What Next?

Recent Articles