Headline

Alihkan Resiko Bisnis Sebelum Anda Bangkrut !

Hidup ini penuh Resiko, dalam kehidupan kita pasti akan di hadapkan akan namanya sebuah Resiko,  sejak dalam kandungan manusia sudah mengalami, resiko keguguran si Ibu yang mengadung ataupun karena penyakti tertentu yang menimpa bayi dalam kandungan.

Ketika beranjak dewasa mulai belajar naik sepeda atau mulai memiliki hobby baru dengan sepeda motor kesayangan juga menghadapi resiko lebih besar lagi, jatuh dari belajar naik sepeda atau bahkan kecelakaan yang bisa merenggut nyawa anak yang kita cintainya.

Dan bagaimana ketika kita mulai berbisnis tentunya resiko yang lebih besar lagi akan kita hadapi, mulai dari bisnis yang tidak berjalan dan tertipu atau bahkan kebangkrutan bisnis yang Anda Jalankan.

Dan apa yang bisa kita lakukan ketika kita tau akan resiko tersebut. Pilihan yanag ada adalah :

1. kita menghidari langsung resiko tersebut

Contoh kalo naik sepeda motor, untuk menghidari resiko dari kecelakaan motor mungkin orang akan berpindah mengunakan transportasi lain seperti taxi atau busway sehingga resiko kecelakaan karena naik sepeda motor hilang dan kita menghindari resiko tersebut

2. Memperkecil resiko

Dengan contoh yang sama kalo akan memperkecil resiko kecelakaan karena naik motor, bisa dilakukan dengan cara melewati jalan yang tidak terlalu ramai dan padat ataupun mengunakan pengaman seperti Helm yang berkualitas dan pengamanan lainnya.

Kalo Anda pengusaha dan memiliki pabrik sebagai asset utama Anda, untuk memperkecil Resiko kebakaran di pabrik Anda contohnya dengan memberikan banyak peraturan yang ketat kepada karyawan untuk Dilarang merokok di sembarang tempat.

3. Mengalihkan resiko tersebut ke Asuransi

Nah, bagaimana dengan mengalihkan resiko ke  Asuransi, Kalo seandainya Anda adalah seorang pengusaha yang memiliki asset sebuah pabrik untuk memproduksi barang Anda dan pada hari itu pabrik Adan terbakar Habis dan ludes semua, kira-kira apa yang Anda pikirkan ? Apakah Anda bisa membangun pabrik itu kembali dalam beberapa hari ini? Apakah modal Anda masih cukup untuk membangun asset Anda Kembali. Resiko Bangkrut mungkin saja terjadi bukan ?

Jadi kenapa tidak Anda alihkan saja resiko “Kebakaran” tersebut kepada pihak lain, artinya ketika terjadi kebakaran Anda sudah siap untuk membangun Asset Anda kembali dalam beberapa bulan karena sudah ada yang akan mengganti kerugian keuanganan akibat kebakaran tersebut kepada Anda.

Dalam menjalankan bisnis banyak resiko yang bisa kita pelajari dan bisa kita lakukan 3 alternatif tindakan tadi. Jenis resiko yang bisa Anda alihkan ke Asuransi antara lain :

  • Resiko Kebakaran, kebanjiran dan bencana alam
  • Resiko Kematian, Kecelakaan dan Kesehatan Karyawan,
  • Resiko Kehilangan dan Kecelakaan Mobil,
  • Dll

Amati dan cermati resiko dalam bisnis Anda dan segera lakukan alternatif tindakan diatas sebelum Anda BANGKRUT akibat resiko tersebut.

 

 

 

 

 

Related posts:

What Next?

Related Articles