Headline

Ahok : Asuransi Jangan Dikuasai Pemodal Asing

Pangsa pasar asuransi di Indonesia sangat menggiurkan. Sejumlah perusahaan asing yang bergerak di bidang asuransi berlomba-lomba untuk menjual produk yang dimilikinya.

“Ini Jakarta potensi asuransinya sangat besar. Jangan dikuasai asing. Saya juga tidak nasionalis sempit. Buat apa asuransi dipegang asing?,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di aula kantor PB IDI Jakarta, Rabu (6/3).

Pemprov DKI Jakarta akan berupaya untuk menyukseskan undang-undang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sistem itu akan dilaksanakan pada 2014 per 1 Januari mendatang.

UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang SJSN bakal menggantikan program-program jaminan sosial yang ada sebelumnya seperti Askes, Jamsostek, Taspen, dan Asabri. “Kita punya in health, kita punya askes. Mari kita kerja sama SJSN diwujudkan agar dokter-dokter kita bayar dengan mahal tapi di VIP kelas 2 dan kelas 1,” jelas Ahok.

Menurut Ahok, program KJS di Jakarta harus berhasil. Pasalnya Jakarta sebagai pondasi dasar sebagai acuan diterapkannya SJSN pada 2014 mendatang.

“Makanya di Jakarta kita uji coba ini. Karena di sini alat paling lengkap dan paling bagus dokternya. Kalau Jakarta bisa beres, daerah lain bisa beres,” ujarnya. (sumber – Merdeka.om)

Related posts:

What Next?

Related Articles